cara merawat muka dengan bahan alami

Assalamualikum wr.wb. 

selmat siang ( konihciwa)
     
Cara Merawat wajah dengan  bahan alami.

Merawat wajah dengan bahan alami agar cantik dan mulus perlu dilakukan secara ekstra dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan tidak berbahaya.
Apalagi jika tipe kulit Anda adalah kulit sensitif, maka Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih berbagai produk kosmetik. Mulai dari pelembab, krim anti-penuaan, serum, exfoliator, hingga pembersih wajah (facial foam).
Kulit wajah berbeda dengan kulit tubuh kita yang lebih kasar dan lebih kuat. Sebaliknya, kulit wajah bersifat lebih lembut dan sensitif.

Oleh sebab itu, saat mencuci wajah, Anda harus memperlakukannya seperti kain sutra yang lembut dan rentan. Gosoklah wajah menggunakan tangan yang bersih secara lembut dengan gerakan melingkar, hindari menggosok secara kasar dan hindari juga menggunakan pembersih wajah seperti sabun muka yang kasar atau mengandung pewangi.

Memberikan terlalu banyak tekanan atau menggosok terlalu kasar dapat menyebabkan kapiler kulit wajah rusak, menyebabkan kulit meregang, dan dapat menyebabkan kulit berwarna kemerah-merahan. Lambat-laun, kulit wajah akan mudah mengalami tanda penuaan seperti kerutan halus, kering, dan kendor.


Merawat wajah dengan bahan alami agar cantik dan mulus
Jika ingin tampil cantik dengan kulit putih, mulus, bersih, dan sehat, Anda wajib memberikan perawatan wajah secara maksimal. Tidak harus selalu berupa perawatan dengan biaya mahal, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami yang murah dan mudah ditemukan di sekitar rumah.



Terapkan toning untuk mengencangkan kulit
Cara merawat wajah secara natural agar sehat dan cantik selanjutnya adalah dengan memanfaatkan toning. Jika kulit wajah Anda terasa kendor dan berpori-pori besar, Anda bisa mencoba menggunakan toner ringan yang sesuai dengan jenis kulit dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Hindari menggunakan toner yang keras karena dapat mengganggu keseimbangan PH kulit wajah.

Toner sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran dengan sempurna setelah proses mencuci wajah. Toner sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit sekaligus melembabkannya sehingga wajah tidak akan mudah keriput, pori-porinya akan mengecil, dan kulit akan terasa lebih kencang.


Manfaat kulit pisang untuk kecantikan
Skin pack yang pertama adalah kulit pisang yang memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit, mulai dari melawan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, melindungi kulit dari sinar matahari, mempercerah kulit, menghilangkan kantung mata, dan bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak 

Cara menggunakannya: 

Ambil beberapa potong kulit pisang yang sudah dibersihkan. Kemudian gosok-gosokkan bagian dalam kulit pisang tersebut ke seluruh bagian wajah hingga berwarna sedikit kecoklatan 

Biarkan hingga mengering agar kulit Anda sempat menyerap vitamin dan nutrisi yang ada pada kulit pisang tersebut 

Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu cuci dengan menggunakan air hangat 

Anda juga bisa menerapkannya di malam hari sebelum tidur. Kemudian biarkan hingga esok pagi, lalu bilas 

Ada bisa menerapkannya tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik


Manfaat soda kue untuk wajah
Soda kue merupakan bahan natural lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda, dan memutihkan kulit. Untuk membuat masker soda kue, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Sediakan dua sdt soda kue 

Campurkan dengan 1 sdm madu, kemudian aduk hingga rata 

Terapkan campuran tersebut di seluruh wajah setelah dibersihkan 

Diamkan selama 10 menit atau hingga masker mengering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air biasa

Terapkan pelembab untuk menghindari agar kulit tidak kering dan bersisik

Jika Anda ingin menggunakan bahan alami, Anda bisa memanfaatkan minyak almond atau minyak zaitun (extra/virgin) yang bisa bermanfaat sebagai moisturizer. Terapkan dengan cara memberikan pijatan-pijatan lembut ke seluruh kulit wajah dan diamkan hingga kulit menyerap minyak tersebut.


Minum air putih dalam jumlah yang cukup
Minium Air Putih


Untuk kesehatan kulit, kita wajib mengkonsumsi air putih antara 1,5-2 liter per hari. Manfaatnya adalah untuk menjaga kulit tetap lembab, kencang, dan kenyal.


Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Paparan sinar matahari yang paling berbahaya berlangsung antara pukul 10.00-15.00. Pada saat itu, Anda harus melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih. Terapkan setidaknya 20 menit sebelum keluar ruangan. 

Itulah beberapa cara merawat wajah dengan bahan alami agar terlihat cantik dan mulus yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Beberapa bahan yang digunakan seperti soda kue, harus di manfaatkan secara bijak. Bagi pemilik kulit sensitif, terlebih dahulu Anda harus melakukan test sebelum menerapkannya secara menyeluruh di kulit wajah. Misalnya dengan menerapkannya di bagian-bagian yang tersembunyi seperti di kulit belakang telinga. Jika tidak ada reaksi apapun, kemungkinan besar kulit Anda bisa menghandlenya.

Sekian Dari Saya, Mohon Maaf klau ada kesalahan dari  tentang merawat  wajah dengan bahan alami..



Komentar

Postingan Populer